21 Januari 2019 12:55:25
Ditulis oleh WINDA WAHYU SAPUTRA

Sosialisasi Pengisian Anggota BPD

Jatirogo  Senin (21/01),  Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan dilaksanakan pada 2019 mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan KB (Dispemas dan KB) Kabupaten Tuban melaksanakan Sosialisasi  Pengisian Anggota BPD, di Pendopo Kecamatan jatirogo bersama Kasi Pemerintahan Kecamatan Jatirogo dan Pemerintah Desa.  Acara tersebut dihadiri juga Panitia Pengisian Anggota BPD se-Jatirogo yang telah terbentuk sesuai jadwal JUKNIS dimulai pada tanggal 14  - 18 Januari 2019.

Dalam paparan materinya kepada peserta, Narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan KB (Dispemas dan KB) Kabupaten Tuban menyampaikan pemahaman tentang kebijakan pemerintah mengenai penyelenggaraan pemerintahan desa, kewenangan desa, undang-undang tentang desa, dan tahapan pengisian anggota BPD.

Diharapkan para peserta serius  mengikuti sosialisasi ini, karena ini merupakan tahapan krusial untuk menyamakan persepsi, agar nantinya dalam pemilihan anggota BPD  bisa berjalan lancar dan tanpa kendala. Dan sebagai tahapan awal menuju pemilihan Kepala Desa serentak nanti.


Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus