Artikel

SEKILAS VIRUS CORONA (COVID-19) & TIPS PENCEGAHANNYA

27 Maret 2020 02:31:04  Admin  672 Kali Dibaca  Berita Desa

BESOWO (27/03)Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit karena infeksi virus ini disebut COVID-19. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian.

Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Berikut sekilas tentang Virus Corona (Cobid-19) yang dipaparkan oleh Ibu Yani Sriningdyah A. Md. Keb, semoga Bermanfaat untuk semua khususnya Warga Desa Besowo agar lebih memahami, mengerti dan Bijak menyikapi Virus Corona ini sehingga tetap Tenang jangan Panik #StayatHome #HidupBersih #HidupSehat #PHBS #VirusCorona #Covid-19 #Indonesia

 

 

 

source : alodokter.com (definisi Virus Corona)

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Playlist YT Videos

Facebook Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:11
    Kemarin:73
    Total Pengunjung:944.167
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.156.250
    Browser:Mozilla 5.0