Artikel

Monitoring dan Evaluasi Tim Inspektorat di Desa Besowo Kec. Jatirogo -Tuban

03 November 2021 09:57:33  Admin  346 Kali Dibaca  Berita Desa

Besowo - Hari Selasa 2 November 2021 bertempat di Kantor Desa Besowo, Tim Inspektorat Kabupaten Tuban melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Pengelolaan Keuangan dan Administrasi di Desa Besowo Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban.

Tim Monev terdiri dari Inspektorat Kabupaten Tuban, Kasi Pemerintahan Kecamatan Jatirogo, serta Pendamping Desa. Kegiatan Monev tersebut berlangsung selama 2 Hari, mulai tanggal 2 November - 3 November 2021.

Hari Pertama, Selasa 2 November 2021 kegiatan monev diawali dengan pemeriksaan laporan administrasi yang sudah dibuat oleh masing – masing Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA). Kegiatan yang sudah direalisasikan di APBDes dicek kesesuaiannya antara RAB dan SPJ. Terutama dana yang berkaitan dengan kegiatan PPKM Mikro,  BLT Dana Desa dan kegiatan Pembangunan fisik.

Hari Kedua, Rabu 3 November didampingi Pelaksana Kegiatan Anggaran (PKA), Tim monev memeriksa pembangunan fisik yang sudah direalisasikan di Desa Besowo. Kegiatan fisik yang diperiksa yaitu Pembangunan (TPJ, Drainase &Urugan Pedel) di Lokasi Jalan Alternatif  RT01 RW 01 dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Setelah pemeriksaan selesai, Tim Inspektorat Kabupaten Tuban membacakan hasil Monitoring dan Evaluasi per masing-masing bidang dan sekaligus menyampaikan mengenai apa yang perlu ditingkatkan lagi, serta hal-hal kekurangan administrasi yang harus segera dilengkapi untuk pertanggungjawaban kegiatan yang lebih baik.

Alhamdulillah hasil monev di Desa Besowo berjalan lancar dan  hasilnya memuaskan tanpa mengembalikan Dana/Uang sepersen pun ke Kas negara. Pada dasarnya Tim Inspektorat Tuban memberikan apresiasi atas kinerja pemerintah desa Besowo, meskipun ada beberapa catatan. Dan memberikan arahan serta pembinaan agar ke depannya lebih tertib dalam administrasi.

“Kami berterima kasih kepada Tim dari Inspektorat dan Tim dari Kecamatan yang sudah melaksanakan Monev di Desa Kami. Semoga atas bimbingannya, Desa Besowo lebih baik & sempurna dalam Pengelolaan Keuangan dan Administrasi Desa” ujar Saifudin, Kepala Desa Besowo.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Playlist YT Videos

Facebook Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:931
    Kemarin:324
    Total Pengunjung:787.462
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.118.80
    Browser:Tidak ditemukan